Looking for something ?

Install Desktop Themes Macintosh di Ubuntu

Written By Vapor Voyager Saputra on 21 Desember 2010 | Selasa, Desember 21, 2010


Setelah sebelumnya aku pernah nulis tentang cara install Dockbarx agar tampilan ubuntu terlihat seperti tampilan windows 7. Kali ini aku baru bikin tampilan agar terlihat seperti MacOS :) . Mungkin yang aku bikin sederhana aja, gak terlalu persis dengan MacOS, tapi setidaknya dengan tampilan desktop ubuntunya jadi terlihat mirip-mirip. Dimana aku menggunakan Cairo dock, dan terlihat tampilan yang rada-rada mayan keren sih.
ubuntu desktop Screen

Adapun cara yang aku lakukan :
Buka terminal dan ketik :
gksu gedit /etc/apt/sources.list
lalu add dan save serta close baris berikut :
gksu gedit /etc/apt/sources.list
Kemudian add GPG Key :
wget -q http://repository.cairo-dock.org/ubuntu/cairo-dock.gpg -O- | sudo apt-key add -
Setelah itu baru masuk ke proses instalasi :
sudo apt-get update
sudo apt-get install cairo-dock cairo-dock-plugins
Langkah berikutnya adalah Loading the Cairo dock :
Go to Applications-> Accesscories -> Cairo-Dock.
Nah disini silahkan milih themes yang diinginkan. Nah lalu bisa dipilih subdock serta program launcher yang diinginkan. Untuk nge-add program yang diinginkan juga bisa dilakukan dengan menarik program dari start menu dan memindahkan ke dock tersebut.
Sementara untuk memperindah bisa dilakukan beberapa hal seperti mengaktifkan Visual Effects:
System -> Preferences -> Appearance, click di Visual Effects tab, kemudian Click di Extra dan close.
Kemudian untuk terminal juga bisa di edit dengan melakukan settingan background dan warna.
Buka terminal -> Edit -> Profiles Preference -> Color serta Background
Pada background aku milih Transparent Background.
Jadilah ubuntu dengan tampilan yang cukup menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo