Looking for something ?

Pejabat Microsoft Akuisisi Facebook

Written By Vapor Voyager Saputra on 10 Desember 2010 | Jumat, Desember 10, 2010








Jakarta - Lama beredar kabar bahwa Microsoft sebenarnya pernah berusaha membeli Facebook bulat-bulat. Selama ini hal itu dianggap sebagai gosip belaka, sampai seorang pejabat Microsoft buka mulut.

Adalah Fritz Lanman, Microsoft Senior Director of Corporate Strategy and Acquisitions, yang mengakui hal itu dalam konferensi Le Web di Paris.

"Ya, kami mencoba membeli Facebook. Facebook punya banyak kesamaan dengan Microsoft di masa lalu," tutur Lanman seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Jumat (10/12/2010).

Lanman memang tidak merinci, seperti apa upaya akuisisi tersebut. Namun ucapannya itu seakan menegaskan kisah lama pertemuan Ballmer dengan Zuckerberg.

Steve Ballmer, CEO Microsoft, konon pernah bertemu dengan Mar Zuckerberg, pendiri Facebook. Dalam pertemuan itu Ballmer menawar untuk 'menelan' Facebook dengan nilai USD 15 miliar.

Transaksi itu kemudian gagal dan hanya berwujud perjanjian kerjasama iklan plus 'setetes' saham Facebook (1.6 persen) dengan nilai USD 250 juta. Kisah lengkapnya ada di buku The Facebook Effect karya David Kirkpatrick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo