Looking for something ?

fakta tidur

Written By Vapor Voyager Saputra on 30 Desember 2010 | Kamis, Desember 30, 2010

Jakarta - Setiap orang tahu bahwa waktu tidur yang tepat untu orang dewasa adalah 7 hingga 8 jam tiap harinya. Namun, tahukah Anda ternyata wanita butuh waktu tidur lebih banyak dari pria?

Ada beberapa fakta menarik mengenai tidur yang perlu Anda ketahui, mulai dari waktu tidur, lagu untuk menenmani tidur hingga cara untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Berikut empat fakta tidur yang dikutip dari sheknows.

1. Wanita butuh lebih banyak waktu tidur daripada pria
Menurut sleep expert, Jim Horne, wanita membutuhkan tambahan 20 menit untuk waktu tidurnya. "wanita cenderung multi-task (melakukan lebih dari satu pekerjaan sekaligus) sehingga mereka lebih banyak menggunakan otak daripada pria. Karena itu mereka butuh waktu tidur lebih banyak," ujar Horne.

2. Dengarkan lagu beraliran rock agar cepat tidur
Sebuah survei dari Travelodge yang melibatkan 6.000 orang Inggris dewasa menemukan bahwa lagu beraliran rock malah cenderung membuat mereka tertidur. Selain lagu-lagu beraliran rock, lagu RnB dan country pop seperti Alicia Keys dan Taylor Swift juga bisa menjadi pilihan untuk menemani tidur Anda.

3. Cium bunga untuk tidur yang lebih baik
Seperti yang tertulis pada Science journal yang melaporkan bahwa mencium aroma bunga mawar saat belajar dan sebelum tidur akan meningkatkan memori seseorang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencium aroma bunga mawar atau lavender untuk membuat tidur Anda lebih nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo