Looking for something ?

Call of Duty: Black Ops Dituding Lecehkan Fidel Castro

Written By Vapor Voyager Saputra on 08 Desember 2010 | Rabu, Desember 08, 2010



Jakarta - Seri terbaru Call of Duty bertajuk Black Ops memang menawarkan sistem permainan dan alur cerita yang berbeda dari seri terdahulu. Namun lantaran dituding melecehkan mantan presiden Kuba, Fidel Castro, game ini menuai kecaman pedas dari masyarakat dan pemerintah Kuba.

Pada salah satu misi, gamer akan dibawa ke sebuah tempat mirip Havana, salah satu wilayah di Kuba. Nah, dalam pemainan yang berbentuk co-op ini gamer berkesempatan memburu salah satu karakter yang masih keluarga Castro.

Menurut pernyataan yang dilansir Cubadebate dan dikutip detikINET, Jumat (12/11/2010), misi tersebut jelas sekali menunjukkan upaya Amerika atas propagandanya di dalam game.

Selain dianggap melecehkan sang mantan presiden, game tersebut juga dituding bakal menstimulasi tumbuhnya penyakit sosial anti Kuba di kalangan gamer di seluruh dunia, terutama remaja Amerika.

"Apa yang tidak bisa dilakukan oleh pemerintah AS selama 50 tahun, akan coba mereka wujudkan melalui game," ujar salah satu komentar pedas di situs Cubadebate. ( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo