Looking for something ?

Prosesor Three Core 1.5 Ghz Pertama untuk Ponsel dan Tablet

Written By Vapor Voyager Saputra on 25 September 2010 | Sabtu, September 25, 2010


Marvell baru saja mengumumkan prosesor three-core terbarunya bernama Armada 628. Prosesor berkecepatan 1.5Ghz ini memiliki tiga CPU dalam sebuah chip dan dirancang khusus untuk ponsel dan tablet. Chip ini bahkan mampu mengantarkan dual stream video 3D 1080p ke perangkat bergerak.
Selain performanya yang mengagumkan, Marvell juga mengklaim bahwa prosesor ini memiliki konsumsi daya yang rendah sehingga cocok digunakan untuk ponsel dan tablet yang memiliki mobilitas tinggi. Daya tahannya mampu memutar musik hingga 140 jam dan lebih 10 jam video di rentang frekuensi 3Ghz. Selain itu Armada 628 juga mampu untuk menghasilkan output ke dua layar LCD secara bersamaan, begitu juga melalui kabel HDMI.
Armada 628 dapat mendukung OS RIM, Android, Linux, dan Windows Mobile, begitu juga dengan Adobe Flash. Selain itu Armada 628 juga mendukung Direct X, Open GL ES 2.0, dan Open VG 1.1 yang membuat para pengembang game jadi semakin antusias. Chip ini juga mendukung USB 3.0 yang dapat mentransfer data 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0.
Chip Armada 628 ini untuk saat ini baru tersedia dalam bentuk sampel saja, dan masih belum diketahui kapan akan tersedia secara umum, begitu juga dengan biaya produksinya.


via  PCWorld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo