Looking for something ?

Tercepat Ketik SMS, ABG 13 Tahun Raup Rp 450 Juta

Written By Vapor Voyager Saputra on 24 September 2010 | Jumat, September 24, 2010


 New York - Hobi berat berkirim SMS membawa berkah bagi remaja belia ini. Dalam umurnya yang baru 13 tahun, Brianna Hendrickson berhasil menjuarai kejuaran SMS tingkat nasional di Amerika Serikat dan diganjar hadiah USD 50 ribu atau sekitar Rp 450 juta.
Hendrickson berhasil menjadi pengetik tercepat kalimat yang diujikan dalam ajang yang disponsori LG ini. Dalam waktu hanya 60 detik, ia dapat menulis kalimat lirik sebuah lagu anak-anak di negeri Paman Sam.

Bukan tanpa sebab jika Hendrickson bisa memenangi kejuaraan ini. Pasalnya, dia memang sangat gandrung menulis SMS dan mengirim sekitar 6.000 SMS setiap bulan.

Selain menggondol cukup banyak uang, ia masih berkesempatan mengikuti satu lomba SMS lagi dengan jumlah hadiah sama. Namun kali ini, hadiahnya akan digunakan untuk sumbangan sosial.

"Aku sangat gugup ketika sampai pada frase final dan khawatir kalau jari tangan ini tak cukup cepat. Ketika mendengar namaku diumumkan sebagai pemenang, aku merasa senang dan kaget pada saat yang sama," ucap Hendrickson dengan nada girang.

Final kejuaraan tersebut diikuti oleh empat orang. Akhirnya sesudah lomba dilangsungkan, Hendrickson dinobatkan sebagai pemilik jempol tercepat di negeri Paman Sam.

Dikutip detikINET dari CNN, Kamis (23/9/2010), kejuaraan tersebut mendapat tanggapan cukup besar dari para penggemar SMS di seantero AS. Babak penyisihan awal tercatat diikuti oleh sekitar 500 ribu peserta. ( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo