Looking for something ?

BlackBerry dan Android Menanjak, Symbian dan iPhone Menurun

Written By Vapor Voyager Saputra on 29 September 2010 | Rabu, September 29, 2010




Meskipun beberapa analis mengatakan pangsa BlackBerry sedang menurun, namun berdasarkan statistik terbaru dari Statcounter yang dipublikasikan oleh Pingdom terlihat bahwa hingga saat ini Blackberry masih terus berkembang, setidaknya dalam pemakaian untuk web. Bahkan dapat dilihat bahwa pengguna Blackberry untuk web telah naik dua kali lipat dari angka tahun lalu.
Statcounter menghitung data penggunaan web dari 3 juta website yang dimonitor oleh Royal Pingdom. Data-data tersebut kemudian disajikan dalam sebuah grafik yang menunjukkan pergerakan penggunaan web oleh empat OS mobile terbesar yaitu Symbian, iPhone OS, Blackberry, dan Android. Dari data tersebut dapat dilihat bahwa pengguna web Android meningkat, demikian juga dengan Blackberry. Sementara OS mobile pengakses web terbesar adalah Symbian diikuti iPhone OS, namun keduanya memiliki kecenderungan menurun.

Menurut Royal Pingdom, data ini menunjukkan bahwa RIM tidak bisa dianggap sudah tidak berdaya. OS dari handset buatan Kanada ini sepertinya masih punya penggemar setia dan bahkan tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang walaupun statistik ini tidak bisa digunakan secara langsung sebagai indikator jumlah pengguna handset dari masing-masing OS mobile.
Blackberry OS terbaru (versi 6) dari RIM telah dipasang pada Blackberry Torch dan memiliki aplikasi penjelajah web yang lebih baik daripada aplikasi yang sama di handset Blackberry sebelumnya. Browser baru tersebut memakai teknologi WebKit, sama seperti yang dipakai pada iPhone dan Android. Jika handset Blackberry berikutnya juga memakai browser tersebut maka diperkirakan penggunaan web lewat OS Blackberry akan semakin meningkat.

Via ReadWriteWeb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo