Looking for something ?

AMD Mulai Mengirimkan Llano ke Partner OEM

Written By Vapor Voyager Saputra on 05 April 2011 | Selasa, April 05, 2011


Penantian panjang terhadap APU Seri-A dari AMD tampaknya akan segera berakhir! Ya, AMD baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan APU Seri-A, atau yang dikenal dengan sandiLlano, ke partner OEM mereka. Hal itulah yang disampaikan Phil Hughes, Senior PR Manager AMD, dalam sebuah post nya di AMD Blogs.
Selain mengumumkan pengiriman APU Seri-A tersebut, Hughes menyatakan bahwa produk-produk yang menggunakan APU tersebut diharapkan akan mulai bermunculan di kuartal kedua tahun 2011 ini. Sayangnya, Hughes tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai APU Seri-A yang telah dikirimkan ke OEM tersebut. Namun, berdasarkan roadmap yang sempat disinggung beberapa waktu yang lalu, tampaknya APU Seri-A untuk platform mobile-lah yang telah dikirim AMD ke OEM. Bila benar demikian, sepertinya kita akan melihat banyak notebook-notebook baru yang dipersenjatai dengan APU Llano tersebut pada event Computex 2011, awal Juni 2011 mendatang.
APU Seri-A, dengan sandi Llano, adalah seri APU Fusion ketiga yang diperkenalkan AMD di tahun 2011 ini. Sebelumnya, di awal tahun ini, AMD memperkenalkan APU Seri-C (Ontario) dan Seri-E (Zacate) yang saat ini mulai banyak digunakan di notebook, netbook, dan platform HTPC dari berbagai produsen. Tim JagatReview juga sempat mencoba kehandalan APU Seri-C dan Seri-E yang terpasang pada produk notebook Acer Aspire 4253, netbook Acer AspireOne 522, dan juga motherboard HTPC MSI E350IA-E45 yang telah kami uji beberapa waktu yang lalu. Tentunya, kami berharap dapat segera mencoba kemampuan APU Seri-A yang tentunya akan memberikan kinerja lebih tinggi dari kedua APU yang dirilis di awal tahun 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo