Looking for something ?

Gempa Jepang earthquake japan

Written By Vapor Voyager Saputra on 18 Maret 2011 | Jumat, Maret 18, 2011




03:15Yang pertama gemetar dimulai sekitar 30 menit yang lalu. Ini masih belum berhenti.
Aku menulis ini dari Time Out kantor, ruang lantai dasar di dasar gedung yang relatif baru. Di seberang jalan ada rumah petak blok. Ini berayun mengerikan - begitu banyak sehingga, sebenarnya, yang tampak seperti miniatur, seolah-olah itu telah mengalami pergeseran teknologi untuk memiringkan foto. Aku tak bisa menghitung melihat sebuah bangunan melakukan hal itu.
Saat saya menulis, saya tidak bisa sampai kepada siapa pun. Tidak ada di sekitar langsung telah runtuh, tapi kami tidak dapat mendapatkan berita langsung dari teman dan keluarga - semua telepon menurun. Jalanan penuh dengan orang. Apa yang terdengar seperti sirene serangan udara akan melintasi kota itu. Seorang rekan sedang di kereta dalam perjalanan ke Narita Airport. Dia mengatakan telah berhenti dan bahwa itu bergoyang di jalurnya. Kaum Tokyo di kantor saya, lahir dan dibesarkan di kota ini, mengatakan bahwa mereka tidak pernah merasa hal seperti ini sebelumnya. Mereka gelisah, yang hanya membuat saya semakin gelisah.
Kami mendapatkan laporan yang belum dikonfirmasi dari seluruh kota - gedung yang terbakar di Odaiba, tsunami menabrak Iwate. Satu-satunya hal yang tampaknya menjadi bekerja adalah Twitter, yang membuktikan dirinya menjadi rumor azab-ladened. 7,9 pada skala Richter, mengatakan laporan. Jangan mengira bahwa di Tokyo, meskipun. Ini akan telah jauh lebih buruk tempat lain.
Gempa susulan hampir sekuat gempa awal. Ini bukan Christchurch, tapi kita hidup dengan rasa takut setiap hari di Tokyo itu, setiap hari, itu bisa. Untuk saat ini, kami hanya bisa berharap tidak ada yang terluka parah.
03:45Gedung ini masih dalam perjalanan. Buku, komputer, cangkir kopi - tidak satupun dari mereka adalah di mana mereka harus. Teman-teman kami telah mengirim di foto dari seluruh perpustakaan dikosongkan di lantai. Kebanyakan orang kembali dalam membangun, tetapi mereka di tepi kursi mereka. Aku setengah bawah meja.
Kami mendengar sekarang bahwa Bandara Narita telah ditutup. Kami dengar di sebuah radio kuno. Rasanya seperti aku mendengarkan laporan perang.
03:50Hanya melihat laporan bahwa Onahama Kota di Prefektur Fukushima telah dilanda gelombang besar. Gelombang 32ft yang ditakuti di Iwate.
Kembali di Tokyo, gemuruh tampaknya telah berhenti, tetapi delapan kebakaran besar dilaporkan pecah di seluruh kota. Sumida-ku, Chuo-Ku, Ota-ku, Arakawa-ku, dan banyak lagi. Atap Kudan Kaikan telah runtuh.
4.08Para gemuruh sekarang berhenti. Menakjubkan bahwa mereka benar-benar gemuruh - Anda bisa mendengar menggeram gempa bumi besar kedua sebelum tabel mulai bergerak. Dua gempa tampaknya telah menghantam Jepang bersamaan - Prefektur Miyagi dan kemudian Ibaraki. Peringatan tsunami 32ft sedang melakukan putaran.
Orang-orang tiba kembali di kantor dari seluruh kota - semua dari mereka memiliki mobil sendiri. Mendapatkan mana saja di Tokyo oleh angkutan umum malam ini tidak akan mudah.
The Skala Richter Tingkat telah bergeser sampai 8,9.
Hal yang menyerang saya segera adalah bagaimana siap orang-orang di sekitar saya tampaknya. Kota ini telah menunggu untuk 'The One Big' sejak 1923. Rak-rak toko seperti Tokyu Tangan penuh saham darurat, namun, tak seorang pun aku tahu tampaknya telah menyiapkan paket darurat. Tidak ada yang punya ide yang baik dari apa yang harus dilakukan. Sebagai gempa pertama melanda, saya mengikuti rekan-rekan saya di luar tempat kami berdiri di sepetak lumpur dikelilingi oleh gedung-gedung tua. Tidak ada yakin kalau itu adalah tempat yang tepat untuk menjadi atau tidak.Beberapa orang mengatakan mereka diberitahu, sebagai anak-anak, untuk mendapatkan bawah meja, namun tidak ada yang mau mengambil nasihat mereka sendiri. Hal ini mungkin terbukti menjadi masalah terbesar harus sebuah gempa besar melanda kota secara langsung.
Gempa susulan terus. Saya tidak berpikir Tokyo akan tidur dengan nyaman malam ini.
05:00Gempa susulan masih menjaga kami di pinggir, tetapi akuntan kami baru saja muncul, yang menunjukkan bahwa kehidupan Tokyo sudah mulai kembali normal. Ponsel masih turun dan bus adalah satu-satunya bentuk transportasi. Angker adegan dari Utara, meskipun, dengan pertanian, truk, kapal, rumah ... semua dicuci ke laut.
Kita dapat menganggap diri kita beruntung dalam banyak cara - Christchurch gempa itu lebih lemah di 6,3 dari hari ini (saat ini sedang dilaporkan sebagai 8,8-8,9), dan - sejauh yang kami tahu - Tokyo tampaknya telah turun dari ringan. Bagi mereka di Kamaishi, bagaimanapun, ini tidak diragukan lagi akan menjadi saat menyedihkan.Tidak ada korban tewas diumumkan, namun suasana hati di sini adalah suram.
05:15Dengan jaringan telepon masih macet, kita baru saja diberitahu bahwa telepon umum telah dibuat bebas sehingga orang dapat menghubungi keluarga mereka. Kantor di seluruh Hiroo adalah menutup awal, tetapi orang yang menemukan itu tidak mungkin untuk pulang. Bus adalah satu-satunya pilihan. Taksi tipis di tanah.
Ada layanan pesan khusus dalam operasi jika Anda ingin mengecek hilang orang-orang terkasih. Dial 171, meninggalkan pesan dengan nomor rumah Anda. Siapa saja yang mengetahui nomor telepon rumah Anda dapat memeriksa pada keselamatan Anda.
telepon gratis sekarang beroperasi di bidang-bidang berikut: Fukushima, Yamagata, Iwate, Miyagi, Akita, Aomori.
05:20Tokyo sekarang bergerak lagi. Semua orang masih di tepi.
Google telah memulai layanan Person Finder, dalam kasus Anda menakutkan bagi orang-orang tercinta.
05:30Mengganggu berita datang dari radio bahwa Disneyland cepat banjir.
17:45Detik yang lalu telepon kami mulai bleeping pra-gempa mereka peringatan. Fukushima dan Ibaraki berada di waspada lagi. Setiap orang duduk benar-benar tenang, seolah-olah mereka berharap untuk dapat mendengar gempa berikutnya memukul.
05:50Universitas Meiji Liberty Tower telah membuka perusahaan mereka kepada publik.Orang-orang dapat berbagi informasi dan menonton berita dari sana.
Bandara Haneda telah membatalkan semua keberangkatan. Kedatangan masih diterima.
JR telah mengumumkan bahwa mereka akan tidak menjalankan layanan kereta api lagi hari ini. Stasiun Shinjuku telah membuka sebuah tempat penampungan yang aman di dekatnya. Tokyo tampaknya waspada tinggi.
25 orang dilaporkan terluka dalam runtuhnya atap sebelumnya di Kudan Kaikan. Lebih banyak berita dan ketika kita mendapatkannya. Tremor masih terjadi.
6.20Meskipun tidak ada korban besar di Tokyo, ribuan orang terdampar malam ini sebagai taksi dan hotel menemukan diri mereka oversubscribed. Ruang publik berikut telah dibuka untuk orang tidak mampu untuk mendapatkan rumah.
Tukiji Honganji, Shinbashi Daiichi Hotel lobi, Ikebukuro Rikkyo Universitas, Shinagawa Prince lobi Hotel, Shibuya & Omotesando Aoyama Gakuin University olahraga.
18:30Tokyo Tower mengambil hit.
08:30Ini telah menjadi sore melelahkan, tapi persahabatan di kota ini bisa diraba. Banyak bisnis dan perusahaan yang menawarkan perlindungan bagi rakyat terlantar yang tidak bisa pulang (termasuk Sisa staf Tokyo Out!). Kami telah mencoba yang terbaik untuk memberikan daftar orang-orang segala sesuatu mungkin perlu untuk melewati malam di ibukota, tetapi kita hanya bisa berharap bahwa kami dapat membantu rakyat atas utara. Korban tewas tumbuh dan kerusakan yang besar. Berita baru saja tiba bahwa garis Ginza bisa bangun dan berjalan lagi, yang merupakan tanda positif setidaknya.
08:35Ah! Ponsel yang kembali!
20:40Kami diberitahu bahwa lebih dari 40 gempa bumi telah dilaporkan hari ini di Jepang saja, di seluruh berkekuatan 6. Kami ingin mengkonfirmasi bahwa sebelum kita percaya itu, tapi kami lebih dari bersedia untuk percaya bahwa ada lebih banyak gempa susulan yang diharapkan di seluruh negeri akhir pekan ini. Tetap aman!
21:55Mendengarkan pengumuman radio - orang yang mencoba untuk berhubungan dengan orang yang dicintai. A, panjang tak berujung prosesi nama dan permohonan. Angker untuk mendengar. Merasa sangat berguna duduk di sini.
23:50Sebagai pendekatan tengah malam hari, kita mulai melihat pantai pasifik cahaya negara Facebook merah pada peta tsunami NHK. Kerusakan itu belum diketahui, tapi tampaknya negara yang diserang. Dari utara, Prefektur Miyagi, kita melihat amukan api menyebar di luar kendali. Suasana di kantor ini telah pergi dari penentuan adrenalin berbahan bakar untuk jenis putus asa tenang.
Tengah malamTidak ada istirahat untuk malam ini Tokyo. Gempa susulan panjang dan mengkhawatirkan. Setiap gerakan kecil mendorong kita untuk bangun dan bersiap untuk menjalankan luar, seolah-olah yang mungkin menjadi tempat yang lebih aman untuk menjadi. Seperti yang kita telah melihat dengan adegan mengerikan di Sendai, bahkan tidak terbuka lebar besar dapat menjamin keamanan.
00:15Namun lain membanting gempa susulan besar ke Tokyo. Rekan saya, lahir dan dibesarkan di ibukota, memberitahu saya: "Kami punya pelatihan gempa bumi di sekolah ketika kami masih kecil, tapi aku terlalu takut untuk menggunakannya saat ini.Saya pikir saya digunakan untuk gempa bumi ... '
Apakah ini tidak berbicara banyak kalimat terakhir?
00,40Rekaman paling menakjubkan keluar dari gedung pencakar langit Tokyo gempa-bukti melakukan apa yang mereka dirancang untuk dilakukan.
01:15fotografer kami telah terletak setelah perjalanan empat jam di seluruh kota. Dia mengirimkan laporan ini:
"Lalu lintas macet di setiap jalan utama dan interaksi, yaitu sisi berjalan berada di negara yang sama, biasanya dengan semua orang bergerak ke arah yang sama menyisakan sedikit ke ruang tidak jika Anda mencoba untuk melakukan perjalanan melawan arus.
'Meskipun semua itu, orang tampak cukup tenang dan ramah. Kelompok berkumpul di combinis, tapi pada orang umum sudah di pindahkan.
'Pada stasiun banyak orang hanya menunggu, duduk, atau berdiri di baris.
'Bus stasiun di Shibuya itu benar-benar dikemas padat dengan orang-orang menunggu dan, anehnya untuk, restoran dan bar Jumat semua tapi kosong.
'Dalam Shimokitazawa, banyak orang di mana menunggu di stasiun, dan beberapa dari mereka dari mereka mencoba untuk melewati gerbang. Tidak jelas apakah mereka hanya akan menunggu di dalam atau jika akhirnya kereta akan lari.
'Kereta pada baris Inokashira diparkir di setiap stasiun, memicu gerbang lalu lintas pada setiap persimpangan. Mobil lalu lintas diblokir dan orang-orang berlari di trek, mendorong di bawah gerbang. "
Kami mengharapkan gambar-gambar beberapa waktu di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo