Looking for something ?

Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 Telah Dirilis

Written By Vapor Voyager Saputra on 24 Maret 2011 | Kamis, Maret 24, 2011

Secara serempak Opera telah merilis dua versi terbaru dari mobile browsernya, yaitu Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11. Kedua aplikasi baru ini telah mendukung pinch-zooming, tampilan antarmuka khusus tablet, juga dengan kemampuan scrolling, panning, dan zooming yang lebih halus.
Terdapat juga tombol sharing baru yang memiliki opsi untuk situs jejaring sosial Twitter, Facebook, vKontakte, atau My Opera. Banyak yang masih bingung dan belum paham mengenai perbedaan dari kedua browser mobile Opera ini, secara singkat Opera Mini menggunakan server perusahaan untuk mengkompres dan meminimalkan penggunaan data, sedangkan Opera Mobile mengakses web secara full dengan dukungan HTML5 dan mesin Opera Presto untuk membawa web dari versi desktop.
Opera Mini 6 telah tersedia untuk perangkat berbasis Java, Android, BlackBerry, dan Symbian S60, sedangkan Opera Mobile 11 akan berjalan di OS Android, Symbian, Windows 7 Desktop (labs release), MeeGo (labs release), dan Maemo (labs release). Menariknya tidak ada versi untuk Windows Mobile, sepertinya OS mobile lama besutan Microsoft ini sudah mulai dilupakan oleh Opera.
Anda bisa mengunduh kedua versi browser mobile terbaru Opera ini di m.opera.com
via slashgear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo