Looking for something ?

Ubuntu Ubah Jadwal Rilis Natty Narwhal

Written By Vapor Voyager Saputra on 29 November 2010 | Senin, November 29, 2010

Para pengembang Ubuntu belum lama ini mengumumkan perubahan rilis yang terjadi pada sistem operasi Linux Ubuntu generasi terbaru mereka, Linux Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal).

Linux Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) yang merupakan generasi terbaru dari sistem operasi Linux Ubuntu mendapatkan perubahan. Namun, versi final akan tetap pada jadwal rilis sebelumnya, April 2011. Perubahan hanya terjadi pada rilis versi alpha dari Natty Narwhal.

Sebelumnya, para pengembang Ubuntu akan menghadirkan 5 versi alpha, namun kemudian dirubah menjadi 3 versi alpha, satu versi beta, dan sebuah release candidate (RC). Dibawah ini jadwal perubaha rilis yang tercantum pada pada Ubuntu Wiki:

December 2nd, 2010 - Alpha 1 release;
February 3rd, 2011 - Alpha 2 release;
March 3rd, 2011 - Alpha 3 release;
March 31st, 2011 - Beta release;
April 21st, 2011 - Release Candidate;
April 28th, 2011 - Final release of Ubuntu 11.04.

Sistem operasi Linux Ubuntu Natty Narwhal sendiri merupakan edisi ke-14. Pada edisi terbarunya ini, pengembang Ubuntu berjanji menghadirkan beberapa fitur baru dan terbaik, seperti multi-touch technology, peningkatan grafis, dukungan lebih baik terhadap perangkat keras dan kompatibel dengan perangkat ARM.

Selain itu, menurut Cannonical, perusahaan pengembang resmi Ubuntu, dilansir Softpedia, dikutip CBN, Ubuntu Software Center akan mendukung lebih banyak program aplikasi, sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi Ubuntu. (ydn)


Sumber: CBN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo