Looking for something ?

Obama Tak Lihat Metode Belajar High Tech di SD Menteng

Written By Vapor Voyager Saputra on 10 November 2010 | Rabu, November 10, 2010


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barrack Obama telah meninggalkan Indonesia. Dari sekian banyak rujukan agenda yang ditawarkan, mungkin Obama akan kaget jika mengunjungi SD Menteng, sekolah yang dulu dia pernah menimba ilmu.

Sebab kini, SD 01 Menteng tidak seperti dulu ketika dia sekolah, yang masih menggunakan kapur dan alat mengajar manual lainnya. SD ini sekarang telah mengaplikasikan program unggulan Microsoft.

"Kami telah mengaplikasian perangkat multimedia. Sudah disiapkan dua kali jelang kedatangan Obama yang dua kali gagal tersebut," kata Simon Bone, General Manager perusahaan piranti lunak PesonaEdu kapada wartawan di kantornya, Jalan RP Soeroso 18 Jakarta, Rabu, (10/11/2010).

Dengan piranti lunak ini, guru mengajar menggunakan program yang ditayangkan ke slide besar. Tiap siswa bisa interaktif menggunakan mouse yang berada di meja masing- masing.

Program ini berisi tentang multimedia matematika dan sains (IPA, biologi, fisika). "Rencananya, program mengajar ini mau dipraktekkan kepada Obama tapi ternyata kunjungan sekarang juga tidak sempat mampir," sesal Simon.

Meski Obama tak sempat singgah, aplikasi ini tetap digunakan oleh SD yang beralamat di jalan Besuki ini. Kecanggihan program ini bahkan memikat raksasa software dunia Microsoft membeli produk anak bangsa itu sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan program ini menjadi 1 dari 7 finalis BETT Award 2011 di Inggris, sebuah ajang bergengsi tahunan software dunia. Kini aplikasi tersebut telah diterapkan di lebih 4 ribu sekolah di dunia. "Pelajaran matematika dan sains yang rumit disajikan dalam visual yang menarik, kartun yang lucu dan interaktif," pungkas Simon, coba berpromosi.
( lh / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo