Looking for something ?

Hotmail Dapat Opsi HTTPS, Lebih Aman

Written By Vapor Voyager Saputra on 17 November 2010 | Rabu, November 17, 2010

Hotmail dikabarkan mendapatkan grade D+ untuk urusan keamanannya, namun sepertinya grade itu akan segera berubah karena Micorosft telah menawarkan penggunanya untuk sesi hotmail yang lebih aman, melalui enkripsi data HTTPS. Sebelumnya proses sign-in Hotmail telah menggunakan metode SSL yang membuatnya menjadi aman, sedangkan pengiriman emailnya tidak demikian.
Untuk mengaktifkan fitur keamanan ini, pengguna mengunjungi halaman pengaturan kemudian mengaktifkan HTTPS. Setelah diaktifkan maka seluruh koneksi ke Hotmail kedepannya akan dikirim melalui SSL, ungkap Dick Craddock, manajer program untuk Windows Live Hotmail pada postingan di blog mengenai fiturnya.
SkyDrive, Foto, Docs, dan halaman perangkat juga secara otomatis menggunakan enkripsi SSL. Beberapa pengguna bahkan sudah menyadari pilihan HTTPS untuk Hotmail ini beberapa hari lalu.
Tindakan Microsoft ini mengikuti Google yang telah bertahun-tahun menawarkan opsi keamanan. Pertengahan 2008 Google pertama kali mulai menawarkan pengguna Gmail pilihan untuk menggunakan koneksi yang aman. Kemudian pada awal tahun, ketika Google menuduh Cina terlibat pembobolan akun Gmail aktifis hak asasi manusia, Google mengaktifkan HTTPS untuk semua pengguna Gmail dalam pengaturan standar.
via pcworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo