Looking for something ?

Nokia Ambil Alih Pengembangan Symbian Kedepan

Written By Vapor Voyager Saputra on 24 November 2010 | Rabu, November 24, 2010

Nokia kemarin mengumumkan sesuatu mengenai Symbian, OS yang banyak dipakai pada produknya tersebut. Perusahaan asal Finlandia ini sedang mengambil ahli pengembangan OS ponsel pintar Symbian, dan tetap berkomitmen pada platform tersebut.
Fondasi Symbian (Symbian Foundation) akan bertransisi dari perannya sekarang, dari bertanggung jawab terhadap pengembangan platform Symbian menjadi hanya mendapat lisensi operasionalnya saja, menurut Nokia.
Memang telah banyak spekulasi mengenai masa depan Symbian, ditambal agi setelah Samsung dan Sony Ericsson memutuskan untuk meninggalkan platform ini dan menjadi kompetitor dengan mengandeng sistem operasi besutan Google, Android.
Namun Nokia menjanjikan untuk setia dan berdiri kokoh, serta berkomitmen pada platform Symbian ini. Saat ini Nokia sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk berbasis Symbian^3 seperti Nokia N8, C6-01, C7, dan E7. Symbian^3 merupakan perbaikan dari Symbian versi sebelumnya, namun masih mengekori Apple iOS dan Android, menurut CSS Insight.
Dengan Nokia yang memegang peranan penting pengembangan Symbian ini, sepertinya platform ini akan mendapat upgrade besar-besaran, sekaligus lebih sering muncul. Kita lihat saja perkembangan seperti apa Symbian nantinya.

via pcworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo