Looking for something ?

RockMelt, Browser Baru untuk Penggila Facebook

Written By Vapor Voyager Saputra on 26 November 2010 | Jumat, November 26, 2010

Sebuah aplikasi browser baru yang disebut RockMelt telah hadir hari ini dengan mengusung jejaring sosial sebagai fokus utama. RockMelt dikembangkan oleh Eric Vishria dan Tim Howes dengan memanfaatkan Chromium, proyek open source yang dibuat Google sebagai basis pengembangan Chrome.

RockMelt memudahkan penggunanya berinteraksi dengan internet yang biasa dilakukan sehari-hari. Pengguna dengan mudah mengakses jejaring sosial, membaca berita terbaru, dan melakukan pencarian. Dengan RockMelt penggunanya akan login langsung ke jejaring sosial favorit sembari melakukan penjelajahan internet lain. RockMelt akan memberikan notifikasi ketika ada informasi baru dari jejaring sosial yang ingin diketahui. Pengguna juga akan mudah berbagi informasi karena desain antarmukanya difokuskan pada kemudahan pemakaian.
RockMelt memakai teknologi awal sebagai tulang punggung. Setelah login, data pengguna akan disimpan ke dalam awan internet, termasuk data Facebook, layanan favorit, hingga preferensi. Dengan demikian RockMelt akan tersinkronisasi dimanapun pengguna menggunakannya.

 
Selain banyak dukungan untuk jejaring sosial, RockMelt juga mempercepat pencarian lewat web dengan hasil berkualitas. Pengguna bisa melakukan navigasi melalui papan arah panah di papan ketik untuk melihat hasil pencarian Google misalnya. Tampilan yang ada juga dimodifikasi sehingga menyerupai majalah. Sangat natural dan memudahkan.
Saat ini RockMelt bisa diujicoba dengan cara mendaftar di situs RockMelt lewat login Facebook Connect. Karena masih dalam tahap pengembangan, masih akan ditemui beberapa bug dan gangguan dalam penggunaan namun RockMelt menjanjikan bahwa RockMelt akan terus dikembangkan.
Tertarik untuk mencoba?
RockMelt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo