Looking for something ?

Konfirmasi Dukungan nvidia SLI Next-Generation AMD FX "Bulldozer" Platform.

Written By Vapor Voyager Saputra on 29 April 2011 | Jumat, April 29, 2011

Nvidia Corp pada hari Kamis menegaskan bahwa motherboard berdasarkan set inti-logika yang akan datang dari Advanced Micro Devices akan mampu mendukung Nvidia SLI multi-GPU Technology. Langkah ini menegaskan pentingnya generasi-berikutnya AMD FX-seri prosesor yang diberi kode nama Zambezi didukung oleh arsitektur mikro Bulldozer untuk pasar PC gamer.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa SLI telah dilisensikan ke perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia motherboard untuk integrasi ke motherboard mendatang mereka menampilkan 990FX, 990X dan 970 AMD chipset. Asus, Gigabyte, ASRock, dan MSI adalah salah satu produsen motherboard pertama yang menawarkan ini baru kemampuan, dengan lebih datang di papan lama, "kata Tom Petersen, direktur pemasaran teknis di Nvidia.

id

Selama beberapa tahun beberapa gamer yang menginginkan performa maksimal tidak menggunakan mikroprosesor AMD dan Intel CPU memilih sebagai gantinya. Tentu, kurangnya dukungan SLI dengan platform AMD bukanlah masalah. Namun, diharapkan bahwa FX next-gen chip dengan arsitektur Bulldozer mikro dan sampai delapan core x86 akan menawarkan peningkatan kinerja utama saat ini tersedia lebih dari chip AMD Phenom II dan bahkan akan mampu bersaing dengan seri Intel Core-i "Sandy jembatan "CPU. Akibatnya, dukungan SLI dapat berguna pada platform AMD next-gen dengan prosesor Zambezi.

Agak ironis bahwa teknologi SLI diperkenalkan pertama (yang tidak mengambil platform server Intel ke dalam pertimbangan) pada Nvidia nForce untuk platform AMD Athlon 64 pada saat chip adalah raja bukit. Akhirnya, Nvidia meluncurkan chipset nForce dengan dukungan SLI untuk platform Intel juga. SLI digunakan untuk menjadi eksklusif untuk chipset nForce, tapi ketika Nvidia kehilangan kemampuan untuk menawarkan chipset untuk Intel modern dan chip AMD, ia harus memulai lisensi teknologi dan melakukannya hanya untuk Intel i-series chip Core. Dengan kinerja yang lebih baik berpotensi AMD FX "Zambezi" chip, Nvidia sekarang harus lisensi SLI untuk platform berbasis AMD juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo