Looking for something ?

Fitur Baru dalam Radeon HD 6800?

Written By Vapor Voyager Saputra on 17 Oktober 2010 | Minggu, Oktober 17, 2010



Jakarta - Berita mengenai generasi kartu grafis terbaru AMD, yang kabarnya bernama Radeon HD 6800, makin keras terdengar. Setelah digemborkan bakal dirilis pada awal tahun 2011, bocoran fitur dalam produk itu pun mulai jadi perbincangan hangat di sejumlah forum online.

Salah satu fitur yang akan diboyong Graphics Processing Unit (GPU) dengan nama sandi Cayman itu antara lain, HD3D. Dengan fitur tersebut, kartu grafis AMD kini diklaim bakal bisa menampilkan gambar 3 dimensi seperti yang telah dimiliki oleh Nvidia.

Selain untuk game, konon fitur tersebut juga bisa digunakan untuk menikmati film high definition berbasis blu-ray. Namun untuk menikmatinya pengguna diwajibkan menggunakan kacamata khusus yang dapat dibeli secara terpisah.

Dikutip detiKINET dari forum hardware Futermark, Senin (4/10/2010), selain HD3D AMD juga menghadirkan fitur lainnya seperti UVD3 dan HDMI 1.4a.

Universal Video Decoder 3 (UVD3), merupakan sebuah fasilitas untuk melakukan decoding sebuah video. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat melakukan konversi video melalui kartu grafis dengan mudah dan cepat.

Sedangkan HDMI 1.4a, merupakan generasi terbaru dari jajaran High Definition Multimedia Interface (HDMI) yang membawa sedikit perubahan dibanding versi terdahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo