Looking for something ?

tentang battery

Written By Vapor Voyager Saputra on 31 Januari 2011 | Senin, Januari 31, 2011

Efek memori

Pertama-tama itu diperlukan untuk terungkap mitos yang terus-menerus di kepala banyak orang.
Efek baterai memori.
Dalam lithium berbasis baterai ini sebenarnya sebuah mitos , itu hanya berlaku untuk baterai Niquel berbasis tua. Jadi sepenuhnya melaksanakan dan mengisi daya baterai sudah benar-benar berguna dan bahkan berbahaya seperti yang kita akan lihat di bawah.

Baterai lithium modern dapat dibebankan terlepas dari persentase saat ini, mengingat bahwa itu sama sekali tidak ada efek negatif dalam kinerjanya.

Haruskah saya keluarkan baterai bila A / C ditancapkan?

Banyak pengguna laptop yang punya pertanyaan ini dan kami akan menjawabnya sekarang: 
Jawabannya adalah: YA dan TIDAK, itu tergantung pada situasi.
Setelah baterai terisi penuh dan laptop terpasang di tidak berbahaya, karena begitu tingkat pengisian mencapai 100% baterai berhenti menerima energi pengisian dan energi ini dilewati langsung ke sistem pasokan daya laptop.
Namun ada kelemahan dalam menjaga baterai di soket bila laptop terpasang, tetapi hanya jika saat ini menderita daripemanasan yang berlebihan yang disebabkan oleh hardware laptop.
Jadi:
- Dalam penggunaan normal , jika laptop tidak terlalu panas (CPU dan Hard Disk sekitar 40 º C sampai 50 º C) baterai harus tetap di laptop soket;
- Dalam penggunaan intensif yang mengarah ke jumlah besar panas yang dihasilkan (Games yaitu, suhu di atas 60 º C) baterai harus dikeluarkan dari stopkontak untuk mencegah pemanasan yang tidak diinginkan.
Panas, antara fakta bahwa ia memiliki 100% dari biaya, adalah musuh besar dari baterai lithium dan tidak pasang, karena banyak mungkin berpikir begitu. 

Battery discharge

terlepas dari baterai penuh (sampai shutdown daya laptop, 0%) harus dihindari, karena ini menekankan baterai banyak dan bahkan dapat merusak itu. Ini dianjurkan untuk melakukan luahan parsial pada tingkat kapasitas 20% ~ 30 dan biaya sering, bukannya melakukan penuh pemakaian diikuti dengan pengisian penuh.
baterai laptop mengandung gauge kapasitas yang memungkinkan kita untuk mengetahui jumlah persisnya energi yang tersimpan. Namun, karena pengisian / pemakaian siklus, sensor ini cenderung tidak akurat lembur.
Beberapa laptop termasuk dalam mereka BIOS, alat untuk mengkalibrasi ulang ini mengukur baterai, yang tidak lebih dari debit lengkap diikuti dengan muatan penuh.
Jadi untuk mengkalibrasi mengukur , itu harus dilakukan, di setiap 30 siklus debit, sebuah discharge penuh non-stop, diikuti oleh sebuah juga, non-stop, muatan penuh.
Sebuah alat ukur tidak akurat dapat menyebabkan fakta bahwa nilai kapasitas baterai yang salah. Baterai dapat melaporkan bahwa masih memiliki 10% dari kapasitas padahal sebenarnya memiliki nilai yang jauh lebih rendah, dan ini menyebabkan komputer untuk shutdown tak terduga.
gráfico 3Discharge (atau biaya) siklus terdiri dari menggunakan semua yang mengisi baterai (100%) tetapi tidak harus sekaligus.
Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan laptop untuk beberapa menit dalam sehari, menggunakan e setengah kapasitasnya maka sepenuhnya diisi. Jika Anda melakukan hal yang sama pada hari berikutnya, maka akan dihitung siklus debit dan bukan dua, sehingga mungkin diperlukan beberapa hari sampai siklus debit penuh selesai.

Cara melakukan kalibrasi (debit penuh)?

Metode yang paling memadai untuk melakukan discharge penuh (100% menjadi sekitar 3%) terdiri dari prosedur berikut:
  1. Mengisi daya baterai dengan kapasitas maksimum (100%);
  2. Biarkan baterai "istirahat" terisi penuh selama 2 jam atau lebih. Anda dapat menggunakan komputer biasanya dalam periode ini;
  3. Buka Pilihan Anda Power di Control Panel dan mengkonfigurasi hibernasi otomatis untuk hibernate komputer saat mencapai 3% dari kapasitas;
  4. Biarkan pemakaian komputer, non-stop, sampai hibernates sendiri. Anda dapat menggunakan komputer biasanya dalam periode ini;
  5. Ketika komputer dimatikan sepenuhnya, membiarkannya tinggal di negara hibernasi selama 5 jam atau bahkan lebih;
  6. Plug komputer untuk kekuatan / A C untuk melakukan pengisian penuh non-stop hingga kapasitas maksimum (100%).Anda dapat menggunakan komputer biasanya dalam periode ini.

Lama penyimpanan

Untuk menyimpan baterai untuk jangka waktu yang lama, kapasitas muatan yang seharusnya sekitar 40% dan harus disimpan di tempat yang segar dan kering mungkin. Sebuah lemari es dapat digunakan (0 º C - 10 º C), tetapi hanya jika baterai tetap terisolasi dari kelembaban apapun.
Satu harus mengatakan lagi bahwa musuh baterai terburuk adalah panas, jadi meninggalkan laptop di mobil di hari musim panas adalah setengah jalan untuk membunuh baterai.

Membeli baterai pengganti

Jika Anda berniat untuk membeli baterai lain, disarankan agar Anda melakukannya hanya ketika baterai saat ini sangat terdegradasi. Jika tidak demikian, penggunaan non baterai mengarah ke degradasi.
Jika baterai cadang dibeli dan tidak akan digunakan untuk waktu yang lama, metode penyimpanan di atas harus digunakan.
Selain itu, saat membeli baterai, Anda harus memperhatikan tanggal pembuatan.

Keuntungan dalam menggunakan BatteryCare

BatteryCare memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol atas jumlah siklus debit, dan saat ini mencapai 30 (atau nilai dikonfigurasi lainnya), ini akan memberitahu Anda bahwa sudah waktunya untuk melakukan debit penuh untuk menjaga baterai gauge dikalibrasi.
Seperti ini, itu dijamin untuk selalu memiliki nilai kapasitas yang benar dilaporkan oleh baterai.
Selain itu, ketika menggunakan baterai, ada kemungkinan untuk menangguhkan beberapa fitur Sistem Operasi yang membantu otonomi merendahkan (hanya pada Windows Vista atau lebih tinggi):
 - Windows Aero , tema yang memungkinkan untuk efek visual seperti transparansi jendela, membutuhkan kartu grafis percepatan, yang jelas akan membantu mengurangi masa pakai baterai;
SuperFetch , ReadyBoost dan SearchIndexer tiga Windows Vista (dan lebih tinggi) jasa yang, bahkan dalam modus baterai, menggunakan hard disk banyak dan meningkatkan konsumsi daya total, sehingga menurunkan seumur hidup baterai.Menangguhkan layanan ini sama sekali tidak berdampak negatif terhadap kinerja atau keamanan sistem.
Fitur-fitur ini dilanjutkan setelah laptop tersambung listrik C A /.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo