Looking for something ?

intel cacad

Written By Vapor Voyager Saputra on 03 Februari 2011 | Kamis, Februari 03, 2011

Sumber CNET News, Daily Tech, dan lain-lain memberitakan berita buruk, bahwa hari ini 31 Januari 2011, Intel menemukan kegagalan pada desain chipset Cougar Point, yakni chipset motherboard untuk Sandy Bridge model P67 dan H67.

Kegagalan itu terdapat pada controller SATA, bahwa kecepatan data transfer akan melambat seiring waktu berjalan. Hal ini otomatis akan berdampak kepada Hard Disk Drive, Optical Disc Drive dan Solid State Drive yang menancap pada port SATA di motherboard P67 dan H67. Manajemen Intel memberikan komando untuk memberhentikan pasokan chipset OEM Cougar Point kepada vendor motherboard.

Pengguna platform Sandy Bridge Core i5 dan Core i7 diharap tidak panik dan tetap menggunakan PC Desktopnya. Intel menyarankan apabila terjadi permasalahan pada lambatnya transfer data dikarenakan rusaknya port SATA, maka segera menghubungi vendor motherboard untuk klaim garansi replacement.

Sementara itu Intel akan memperbaiki kesalahan dengan segera menerbitkan chipset revisi.

berita terbaru,Situs Anandtech baru saja mengupdate berita bahwa port SATA yang melambat dimaksud adalah port 2, 3, 4 dan 5 yakni port SATA 2. Untuk port SATA 3 di 0 dan 1 motherboard P67 tidak menjadi masalah. Solusi sementara pengguna Intel Sandy Bridge diharapkan mencolokkan storage drives ke port SATA 3 Intel, 0 dan 1, ujung paling kanan berdekatan dengan RAM. FYI HDD/ODD/SSD yang masih berinterface SATA 2 bisa dicolokkan ke port SATA 3, ada backward compatibility. Kabar lain, pengguna motherboard dengan total 8 port SATA bisa memanfaatkan 2 tambahan port SATA 3 dari controller Marvell yang juga aman digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo