Looking for something ?

Prosesor AMD FX series will reborn

Written By Vapor Voyager Saputra on 04 Januari 2011 | Selasa, Januari 04, 2011


Masih ingat dengan prosesor AMD seri FX? Beberapa tahun yang lalu, AMD pernah memiliki prosesor seri FX yang merupakan kasta tertinggi dari prosesor AMD yang beredar saat itu. Harga yang ditawarkan untuk prosesor seri FX berada pada kisaran harga US$ 1000, harga yang fantastis untuk sebuah prosesor. Seri FX terakhir kali dijumpai pada prosesor AMD Athlon 64.

Setelah absen untuk beberapa tahun, tampaknya AMD akan menghidupkan kembali prosesor seri FX di tahun 2011 ini. Kandidat terkuat yang akan menjadi motor prosesor AMD seri FX ini tampaknya adalah prosesor AMD dengan arsitektur terbaru “Bulldozer”. Prosesor AMD-Bulldozer “Zambezi” dikabarkan akan hadir dalam dua varian yaitu varian delapan core yang bernaung di bawah label “Vision Black FX” dan varian empat hingga enam core yang bernaung di bawah label “Ultimate Vision FX”.

Prosesor AMD Bulldozer kemungkinan akan dirilis pada bulan April dan akan menggunakan proses fabrikasi 32 nm. Melihat hal ini, mungkinkah varian tertinggi Bulldozer seri FX akan berhadapan langsung dengan prosesor desktop termahal Intel saat ini, Core i7 980X? Ya, hal inilah yang membuat kami penasaran dengan kinerja prosesor AMD dengan arsitektur Bulldozer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo