Looking for something ?

Bunuh Osama Lewat Video Game

Written By Vapor Voyager Saputra on 09 Mei 2011 | Senin, Mei 09, 2011


Kematian Osama Bin Laden, pemimpin jaringan radikal Al-Qaeda, memang menjadi fokus perhatian dunia selama seminggu terakhir ini. Bagaimana tidak, orang tersebut dianggap sebagai yang paling bertanggung jawab terhadap sebagian besar aksi terorisme di dunia ini akhirnya berhasil dilumpuhkan setelah usaha pencarian bertahun-tahun. Perang yang dikobarkan di atas tanah Afghanistan, korban jiwa, dan kerugian material dalam jumlah super besar terjadi hanya untuk mencari satu orang ini.
Serangan tiba-tiba Amerika di Abbottabad, Pakistan memang menyimpan sejuta misteri. Mayat Osama yang tidak pernah dipublikasikan, teknologi helikopter penyerang yang kabarnya bersifat stealth, dan “ketidaktahuan” Pakistan akan keberadaan Osama menjadi tajuk utama di media massa di seluruh dunia. Akan tetapi tahukah Anda bahwa Anda juga memilliki kesempatan untuk menjadi bagian dari salah satu operasi militer terbesar milik Navy Seals ini? Tentu saja tidak secara langsung, namun video game menawarkan kemungkinan itu lewat sedikit kreativitas.
Adalah Kuma War yang pertama menghadirkan fenomena ini. Sebagai game FPS online yang berfokus pada penciptaan ulang operasi-operasi militer besar di dunia, Kuma War menghadirkan misi untuk membunuh Osama di Abbottabad sebagai salah satu misi baru yang ditawarkan. Anda juga diminta untuk mencari semua bahan intelijen yang berhubugan dengan Al-Qaeda dari misi tersebut. Tampilannya memang sederhana, namun Anda bisa menangkap dengan cukup jelas sosok Osama yang dihadirkan.
Game FPS fenomenal dunia, Counter-Strike juga berusaha menghadirkan kejadian ini secara nyata bagi para gamer. Melalui Counter Strike: Source, sebuah free map dihadirkan dengan menangkap suasana Abbottbad secara detail. Belum ada kejelasan apakah Anda akan menemukan karakter atau NPC dengan wajah mirip Osama di dalamnya. Anda bisa memainkan misi hostage dan bomb di area ini.
Terlepas dari beda pendapat yang mungkin terjadi saat melihat peran Al-Qaeda dan Amerika Serikat yang mungkin menyeruak dari berbagai golongan, game-game seperti ini tentu saja hadir tanpa niat yang buruk. Sekedar usaha untuk menangkap salah satu kejadian terpenting di tahun 2011 ini atau hanya ingin memberikan pengalaman yang mungkin bisa dirasakan lewat video game saja. Alasan yang lain? Popularitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo di comment, insaallah di balas

Last Post

SiteCompInfo